KEMATIAN

kematian mengajariku arti kesempatan
hari yang kulewati selalu mati bersama cahaya merah jingga
artiku tetap tak berati jika sekedar menghembuskan napas
adaku tak berada jika sekedar terbangun lalu kembali terlelap
puasku tak memuaskan jika hanya menelan lalu membuang
aku mati sebelum mati!

kematian mengingatkanku arti detak jantung ini
semuanya berkalang dari denyut ini
ada kasih yang setia menggerakkannya
ada karunia yang tak berhenti mengaliri jasad ini
ada kekuatan yang membuat aku tersimpuh lusuh tak berdaya
ada jalan yang selalu ia buka agar aku kembali sebelum masaku tiba

kematian menuntunku ke asal mulaku
bermula seperti kain putih, lalu kini terbalut kain putih
sahabatku hanyalah apa yang kugoreskan semasa hidup
sedang selebihnya hanyalah tinta-tinta kering yang masam
aku ingin tersenyum saat kematian
aku ingin tersenyum.. 

18 Januari 2012
Ahmad Satriawan Hariadi

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India